Tuesday, September 17, 2013

Saat Semesta Memberikan Jawabannya

Ini dia hari yang kita tunggu-tunggu, karimun jawa ya itu dia alasannya. muka sumringah terpancar dari wajah teman teman beserta pendamping hidup saya. tidak terasa jumat 23-08-2013 pukul 15.00 wib sudah tiba kita semua pun berangkat menuju terminal rawamangun. pukul 18.30, bis kami pun menggerakan rodanya secera perlahan dan kami pun menuju jepara.

Setelah 7 jam perjalanan pun kita lewati dengan beristirahat dan berbincang dengan bapak supir yang mempunyai sifat humoris tetapi lawakannnya tidak lucu sama sekali. dan tidak terasa matahari yang masih malu malu mulai menunjukan dirinya dan itu tandanya kita sudah sampai teman. selamat pagi jepara dari kami pendatang yang haus akan keindahan yang tuhan berikan. sekali lagi selamat pagi jepara.

Pukul 06.00 tanggal 24-08-07 kami pun menginjakan kaki ditanah kelahiran ibu perjuangan kita, ibu kita kartini yaitu jepara. muka bangun tidur pun begitu cepat berubah menjadi muka muka haus akan keindahan yang semesta berikan. perjalanan kami pun di mulai.

Pantai sekaligus pelabuhan sudah terlihat didepan mata walaupun mata kami masih sayu sayu untuk memulai aktifitas hari ini, ya akhirnya kami pun berlima sampai dipelabuhan kartini. kami pun bertemu dengan beberapa teman backpacker untuk pergi ke pulau tujuan kami semua yaitu karimun jawa. tetapi ketika kami sedang menunggu kapal yang siap mengantar kita menuju pulau karimun jawa terdengarlah berita dari bapak kepala penjaga pelabuhan bahwa ombak besar mencapai 3 meter dan kapal yang ingin kita tumpangi pun gagal untuk berangkat, raut muka pun satu demi satu dari kita mulai menujukan raut muka yang sedang kecewa. "kita udah dijepara kalo kita pulang tanpa ada hasil buat apa? perjalanan kita udah setengah jalan" ucap seorang teman saya kepada kami ber 4. dan kami pun akhirnya menunggu di pelabuhan dengan mengharapkan keajaiban yang datang

Alig doi

Dan penantian kami pun terbilang sia sia karena kapal menuju karimun jawa pun benar benar tidak ada yang berani jalan karena ombak mencapai 3,5 meter. tetapi dengan kebulatan tekad kita menuju pulau tersebut kami pun mulai berfikir dan menghalalkan segala cara untuk menuju pulau yang sering kami lihat hanya di youtube atau pun jejaring sosial. Pagi pun berubah menjadi siang dan sore pun menuju senja. kami pun bertemu dengan para backpacker lain dan berusaha memikirkan solusinya untuk bisa sampai disana. saya dan teman dari jogja memberanikan diri untuk pergi ketempat dimana kapal nelayan beristirahat. setelah bernegosiasi akhirnya pun kita menggunakan kapal mereka untuk pergi menyebrangi laut utara menuju karimun jawa. itulah yang saya maksud dengan mengahalakan segala cara. kapal pun berangkat pukul 01.00 malam. akhirnya kami dengan teman teman baru memutuskan untuk mendirikan tenda untuk memanjakan diri untuk tidur terlentang karena selama di bis kami tidur duduk. angin suara deburan ombak dan lampu kecil samar samar pun menemani hari yang sudah berganti malam.

Tak terasa waktu berjalan dengan cepat mungkin ini dikarenakan waktu yang terlalu cemburu sehingga jam pun berjalan dengan cepat. sebelum berangkat menggunakan kapal nelayan raut dan mimik muka setiap orang yang saya lihat menjukan berbagai macam ekspresi muka yang berbeda. ada yang bingung ada yang bulat pendiriannya untuk kesana bahkan ada raut muka yang menjukan ketakutannya. wow mungkin benar kata orang "tuhan itu selalu bersama backpacker", akhirnya kami semua pun berangkat ke pulau karimun jawa menggunakan kapal nelayan yang alakadarnya. pukul 01.00 tanggal 25-08-13 kami berangkat mengunakan kapal tobat. kapal tobat itu adalah kapal nelayan biasa yang kita juluki kapal tobat karena selama 8 jam perjalanan tidak henti henti orang menyebut nama pemilik semesta ini di karena kan kapal yang kita menerjang ombak setinggi 3 meter. mulai lah orang yang mabok laut siap siaga untuk menahan semuanya yang terjadi selama berada diatas laut. tapi tetep yang paling keren disitu yaitu nahkoda kapal nelayannya, 1. doi engga pake baju 2. doi kancutan doang men itu sarang gogo keliatan 3. modal koyo 2 biji doi ngelawan angin selama 8 jam perjalanan dan yang paling keren doi ngebelok belokin stir kapalnya cuma pake kaki. gokil mungkin dia ikan duyung atau sejenisnya yang menjadikan laut sebagai rumah keduanya. ombak setinggi 3 meter kita lihat dengan jelas di kanan dan kiri kapal, satu persatu pun mulai gugur dan menembakan isi didalam perutnya melalui mulut alias muntah. akhirnya setelah lamakita mengadu nasib dengan nahkoda yang koloran doang akhirnya kami menginjakakan  kaki dipulau yang saya liat di youtube yaitu karimun jawa. welcome drink pun ada dari para warga yang menyajikan teh hangat untuk kita dan mereka pun mengangap kita beruntung dan nekat. haloo karimun jawa asek asek.

ini dia kapal tobat

good way karimun jawa

Mas mas travel pun menjemput kami dengan keadaan perut yang masih dikocok, selamat datang dikarimun jawa ba pang beng pud dan akhirnya pun sampai di homestay. satu demi satu diantara kita pun mulai tumbang karena selama dikapal tobat engga bisa tidur takut mati. setelah cukup waktu beristirahat kami pun makan sore dengan menu hari ini ikan, setelah cukup tenaga untuk kembali beraktifitas kami pun menuju bukit joko tuwo yang jaraknya tidak begitu jauh dari homestay kami. siapkan lima ribu rupiah untuk mengunjungi bukit joko tuwo itu. woooow dari sini keliatan pulau pulau yang mengelilingi karimun jawa, yang lebih keren lagi disini selain ngeliat lautnya disini juga best spot untuk melihat sunset ajiiiiiiib. saat yang dinantikan pun tiba saatnya matahari kembali kepelukannya, dan kami menatapi pulangnya sang matahari.

bukit joko tuwo

hang loose baby

diatas bukit senja pun tertawa dan matahri pun mulai jatuh ketempat peristirahatannya

tanggal 26-08-13 atau ke esokan harinya kami siap bermain dengan laut, mas mas atau yang lebih kita sering mas'e pun mulai mengajak kami untuk bersiap snorkling dan mengunjungi pulau pulau yang ada di sekitar karimun jawa. halooo pantai haloo laut kami rela merubah kulit kami menjadi hitam demi menikmati kau beserta isinya. kapal yang kita gunakan untuk tour laut pun sudah menunggu didermaga. langkah kami pun tergesa gesa hanya untuk cepat sampai dikapal dan menikmati keindahan laut akhirnya kita berangkat pukul 09.00 pagi. kulit hitam... kami datang!!

diawali dengan snorkling di Menjangan besar dan di akhiri dengan menuju pulau untuk melihat sang surya kembali kepada pelukannya. oke kita sudah sampai siapkan alat snorkling kalian teman ikan nemo sudah menunggu kita dibawah. ajiiiiib ikannya banyak karangnya bagus, tanpa basa basi kami pun ingin segera turun dan melihat kehidupan dibawah laut.

whooooo, come to papa baby. ternyata di balik keindahan pantainya karimun jawa juga menyajikan keindahan dibawah lautnya, pecaaaaaah! ikan yang begitu eksotis mulai meliuk-liukan tubuhnya didepan mata kami. mungkin ini jawaban semesta atas semua keindahan yang telah iya berikan, terimakasih semesta atas segalanya. tubuh pun mulai lelah dengan aktifitas dibawah air ini dan kita mulai lagi menuju pulau cemara kecil untuk menyantap makan siang yang sudah disediakan oleh mas'e. waktunya makan teman.

Tak buang buang waktu lagi akhirnya kita pun melanjutkan kembali snorkling di spot kedua kita, yaitu pulau gosong. halo para penghuni laut izinkan kami untuk menikmati keindahanmu. siapkan alat snorkle kalian teman mari kita bercinta dengan air laut yang sudah mulai mengoda kami dengan genitnya. akhirnya kami pu menuju spot kedua dan mulai snorkling di spot kedua.

setelah puas bercinta dengan keindahan di bawah laut kami pun menuju sebuah pantai yang bernama tanjung gelam. pecah abis tempatnya ini baru pertama kali saya melihat sunset secantik itu. dan kami berlima pun melihat sang surya tengelam secara perlahan dan tak ada kata yang keluar dari mulut kami selain "pecah".

Setelah matahari kembali ketempat peristirahatannya, kami pun pulang menuju tempat peristirahatan, senja pun berganti malam suara ombak pun menemani perjalanan kami menuju pelabuhan untuk ke pulau karimun jawa. Akhirnya kami pun menginjakan kaki dipulau karimun jawa muka letih terpancar dari teman-teman dan segara ingin kembali ketempat peristirahatan kita, tetapi sya beserta pasangan saya memutuskan untuk bermalam di wisma apung yaitu sebuah penginapan diatas laut yang mungkin ini baru pertama kalinya dalam hidup saya bermalam diatas laut.

wisma apung

Tanggal 27-08-2013 pun kami bersiap kembali untuk melanjutkan aktifitas kita diatas dan dibawah laut, dan kita menuju spot spot snorkling baru yang tidak kalah cantiknya dengan sebelumnya yaitu pulau menjangan kecil . ini mungkin hari terakhir kita semua menikmati keindahan alam dipulau karimun jawa karena esok hari kami sudah bersiap siap untuk kembali ke ibu kota. lets get fuck up ma da faka. ini hari terakhir kita teman.

m

Tanggal 28-08-2013 pun kami kembali ke ibu kota kita tercinta raut muka semua pun berubah, rasa lelah pun mulai terasa karena perjalanan kami sudah berakhir dan kita pulang menuju tempat dimana sebuah kenyamanan menyambut yaitu rumah. selamat tinggal karimun jawa banyak kisah yang dapat kami sampaikan tentang keindahanmu. terimakasih karimun jawa atas segala keindahanmu. suatu saat kami akan kembali, tunggu kami 25 pulau yang akan kami nikmati surgamu kembali!!